sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mandiri getol perkuat layanan transaksi digital

Bank Mandiri juga menawarkan dana talangan bisnis hingga Rp500 juta.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Jumat, 09 Okt 2020 15:36 WIB
Mandiri getol perkuat layanan transaksi digital

Bank Mandiri memperkuat layanan transaksi digital untuk mendukung tata kelola keuangan, mulai dari kebutuhan cash management, aktivitas perdagangan, serta solusi transaksional spesifik berbasis komunitas atau ekosistem seperti sektor kesehatan, pendidikan dan pelabuhan. 

Direktur Treasury, International Banking, dan Special Asset Management Darmawan Junaidi mengatakan tantangan corporate treasurer di tengah pandemi adalah mengoptimalkan likuiditas melalui konsep tata kelola keuangan yang praktis, tepat, dan prudent. Kue itulah yang ingin disasar Mandiri dengan solusi transaction banking berbasis digital yang tepat guna, scalable, dan reliable.

Menurut Darmawan, kontribusi transaksi digital melalui Mandiri Cash Management (MCM) pada Agustus 2020 sebesar 67 juta transaksi senilai Rp5.800 triliun atau tumbuh 20% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Ini membuktikan peran aktif Bank Mandiri saat ini semakin dibutuhkan untuk menumbuhkan aktivitas transaksi keuangan nasional di tengah pandemi," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (9/10).

Untuk layanan perdagangan, yaitu Mandiri Global Trade (MGT) membantu upaya simplifikasi dan percepatan proses inisiasi aktivitas transaksi perdagangan secara online sehingga lebih menguntungkan bagi para pelaku bisnis.

Mandiri juga punya beberapa solusi digital bagi nasabah spesifik yang bergerak di industri sektoral seperti jasa kesehatan, pendidikan, serta pelabuhan, dengan tujuan mempermudah, mempercepat dan transparansi transaksi antar entitas dalam suatu ekosistem.

Di sisi pengelolaan likuiditas, ada layanan Mandiri Smart Account yang sejalan dengan tren sentralisasi dan simplifikasi rekening berbasis virtual account, serta memberikan pengalaman pengelolaan rekening virtual secara online digital layaknya cabang bank.

Sementara itu, Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Tri Nugroho menjelaskan inovasi digital layanan transaction banking merupakan komitmen Bank Mandiri dalam mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Sponsored

Selain kemudahan solusi digital, stimulus program juga didorong oleh Mandiri melalui Dana Talangan Pebisnis. Melalui layanan ini, nasabah bisa mendapat pinjaman dalam rangka kebutuhan likuiditas jangka pendek berupa dana talangan dari Mandiri hingga Rp500 juta. 

"Fitur ini bisa dinikmati nasabah pemilik tabungan bisnis atau giro yang telah aktif bertransaksi di Bank Mandiri minimal satu tahun dengan proses cepat dan tanpa agunan,” tutur Tri.

Berita Lainnya