logo alinea.id logo alinea.id

Asyik, Singapore Airlines punya layanan seperti hotel

Persaingan bisnis wisata, Singapore Airlines sediakan layanan suite layaknya hotel

Mona Tobing
Mona Tobing Kamis, 02 Nov 2017 16:54 WIB
Asyik, Singapore Airlines punya layanan seperti hotel

Kenyamanan di pesawat makin diutamakan untuk perjalanan jauh. Inilah yang kemudian membuat Singapore Airlines menyediakan layanan kursi terbaik di pesawat mereka pada baru-baru ini. 

Singapore Airlines A380 pada Kamis (2/11) dikutip CNBC mengumumkan perombakan kabin pertamanya selama satu dekade. Maskapai negeri singa tersebut memberikan layanan kelas satu. 

Singapore Airlines mulai terbang bulan depan dari Singapura ke Sydney. Inilah interior baru A380 yang dibuat dalam empat tahun. 

Singapore Airlines menyediakan enam suite dari 12 kursi yang didesain ulang dengan tempat tidur yang tegak lurus menghadapi jendela. Lewat layanan tersebut, maka anda dapat bersantai dengan teman perjalanan. 

A380 baru akan menampung 471 orang. Selain enam suite akan ada 78 kursi kelas bisnis di dek atas. Kemudian 44 ekonomi premium dan 343 kursi kelas ekonomi reguler di dek utama.

Suite dengan pemandangan di langit dianggap sebagai hotel di 35.000 kaki. Bahkan Singapore Airlines meluncurkan suite untuk beberapa orang terhormat dengan dua bantal dengan selimut katun untuk tempat tidur yang berukuran 76 inci x 27 inci. 

Tempat tidur di dua suite pertama di masing-masing gang bisa digabungkan. Sehingga dua anggota bisa tidur berdampingan dan membentuk tempat tidur penuh.

Penumpang juga akan menerima sandal, eyeshades dan kaus kaki. Ada juga item seperti hotel seperti: pelembab wajah atau body lotion. Terakhir tempat untuk menyimpan perhiasan atau jam tangan. 

Sponsored

Tempat dilengkapi monitor televisi HD 32 inci untuk hiburan dalam penerbangan. Layanan menu juga kelas atas yakni menu lobster yang dimasak koki selebriti. 

Perombakan tersebut adalah langkah terakhir dalam perlombaan menarik wisatawan kaya yang lebih suka berwisata di kapal. Sama seperti Delta yang merancang ulang kabin premium mereka untuk pelancong bisnis. 

Delta menyediakan suite kelas satu yang luas seperti Etihad yang menawarkan suite tiga kamar yang disebut tempat tinggal.