sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menhub: Sektor logistik tumbuh stabil selama pandemi

Menurutnya, meski Covid-19 memukul sektor transportasi, sektor logistik tetap bergerak selama pandemi.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 07 Jun 2021 14:14 WIB
Menhub: Sektor logistik tumbuh stabil selama pandemi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan, sektor logistik terus tumbuh stabil selama masa pembatasan sosial akibat Covid-19 berlangsung. Menurutnya, meski Covid-19 memukul sektor transportasi, sektor logistik tetap bergerak selama pandemi.

"Dalam situasi itu, ternyata kita masih menjadi lokomotif untuk bisa berdenyut, bahkan menjadi penopang yang lain untuk bergerak. Kalau bicara sektor logistik, dengan berbagai kebijakan, pembatasan, untuk pencegarah Covid-19, masih mampu bergerak," kata Budi, Senin (7/6). 

Dia melanjutkan, stabilnya pertumbuhan sektor transportasi ini diakibatkan oleh aktivitas belanja secara daring yang meningkat selama pandemi. Didukung jaringan transportasi yang memadai dan pembangunan infrastruktur transportasi yang berjalan, menurut Budi, hal ini mendukung aksesabilitas dan mobilitas angkutan logistik di berbagai wilayah.

"Sehingga pasokan distribusi logistik untuk melayani masyarakat Indonesia selama pandemi tetap dapat dilakukan secara efisien dan efektif," ucapnya. 

Sponsored

Dia pun mendorong insan transportasi agar senantiasa konsisten mewujudkan konektivitas melalui simpul-simpul transportasi dan memastikan layanan angkutan logistik terus berjalan. Pasalnya, angkutan logistik saat ini menopang ketahanan energi, pangan, dan sektor lainnya, sehingga ekonomi bisa bangkit. 

"Saya juga mengajak seluruh insan transportasi Indonesia untuk bersama sama mensukseskan kampanye kolaborasi ini, untuk ikut menyebarkan pesan positif," tuturnya. 

Berita Lainnya