sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Mitigasi corona, Bank DKI pangkas operasional kantor layanan

Waktu operasional sekarang dibuka sejak pukul 08.30-14.00.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 25 Mar 2020 08:25 WIB
Mitigasi corona, Bank DKI pangkas operasional kantor layanan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2491
Dirawat 2090
Meninggal 209
Sembuh 192

PT Bank DKI mengurangi waktu operasional layanan dalam meminimalisasi penyebaran pandemi coronavirus baru (Covid-19) di Ibu Kota. Selaras dengan Seruan Gubernur Jakarta Nomor 6 Tahun 2020.

"Bank DKI melakukan pengurangan operasional kantor layanan. Baik jumlah kantor layanan yang beroperasi ataupun jam operasional," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, melalui keterangan tertulis, Selasa (24/3).

Seperti di rumah susun (rusun), kelurahan, kecamatan, dan pusat perbelanjaan. Dialihkan ke beberapa kantor layanan. Waktu operasional kini dari pukul 08.30-14.00.

"Sebelumnya, kami telah menerapkan kebijakan split operation. Di mana sebagian karyawan sudah melaksanakan aktivitas pekerjaan sehari-hari dengan bekerja dari rumah," tuturnya.

Merujuk Seruan Gubernur tersebut, durasinya selama 14 hari. Sejak 23 Maret-5 April 2020.

Di kantor-kantor layanan Bank DKI yang beroperasi, lanjut Herry, disediakan fasilitas kebersihan. Macam pembersih tangan (hand sanitizer) dan pengukur suhu (thermal gun). 

Tak sekadar itu. Seluruh karyawan badan usaha milik daerah (BUMD) ini pun dilengkapi dengan masker. "Juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor layanan," ucapnya.

Di sisi lain, nasabah diimbau melakukan transaksi nontunai dalam memanfaatkan layanan perbankan. Seperti menggunakan aplikasi JakOne mobile. Mengingat virus SARS-CoV-2 dapat bertahan lama di uang kertas maupun koin.

Sponsored

"Ini kami imbau sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI. Melalui pembatasan kontak fisik. Sehingga, dapat menekan angka penyebaran virus corona secara signifikan," tutup Herry.

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Senin, 06 Apr 2020 06:02 WIB
Menagih janji keringanan cicilan utang

Menagih janji keringanan cicilan utang

Senin, 06 Apr 2020 05:43 WIB
Berita Lainnya