sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Mitra Adiperkasa gandeng Amorepacific Korsel ekspansi bisnis kosmetik

Mitra Adiperkasa akan memperluas pemasaran kosmetik Amorepacific di Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 03 Feb 2020 17:05 WIB
Mitra Adiperkasa gandeng Amorepacific Korsel ekspansi bisnis kosmetik
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 26940
Dirawat 17662
Meninggal 1641
Sembuh 7637

PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) melakukan penandatanganan perjanjian kemitraan dengan perusahaan kecantikan global asal Korea Selatan, Amorepacific Group. Dengan kerja sama ini, anak usaha MAPI, PT Kosmetik Lestari Adiperkasa akan mengoperasikan dan memasarkan kosmetik milik Amorepacific di Indonesia. 

CEO MAP Group V. P. Sharma mengatakan MAP berencana memperluas kehadiran Amorepacific di Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung. Dengan demikian, Sharma berharap akan lebih banyak pelanggan lokal yang memiliki akses yang lebih baik terhadap merek-merek Amorepacific seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, dan Etude melalui jaringan ritel emiten berkode MAPI ini.

"Kemitraan usaha dengan Amorepacific akan memperkuat portofolio perusahaan kami untuk merek premium global. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk Amorepacific Group dalam memperkenalkan produk-produk inovatif ke pelanggan modern Indonesia yang semakin tertarik pada beauty dan well-being," kata Sharma dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (3/2).

Untuk diketahui, sejak pertama kali merintis usaha di Indonesia pada 2013, usaha Amorepacific Group terus berkembang di pasar Indonesia. Saat ini, Amorepacific menawarkan Sulwhasoo, Laneige, Innisfree dan Mamonde, serta melalui kerjasama dengan MAPI, akan menambahkan Etude dalam deretan mereknya. 

Sharma mengatakan pasar personal care dan beauty di Indonesia telah mencapai sekitar US$5.240 juta di tahun 2018 dan diperkirakan akan tumbuh mencapai US$9.265 juta pada 2023. Melalui jalinan kemitraan dengan MAPI, Sharma mengatakan Amorepacific Group akan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan terkemuka di pasar kecantikan di Indonesia. 

Adapun Presiden Amorepacific Group Dong-hyun Bae mengatakan kerja sama dengan MAPI ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan usahanya di Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki potensi pasar sangat besar di Asia Pasifik dan menjadi salah satu pilar strategi global dari Amorepacific Group.

"Berbekal keahlian di industri ritel, MAP dan merek-merek global Amorepacific diharapkan dapat bersinergi dengan baik serta menyediakan pelayanan kualitas terbaik bagi pelanggan di Indonesia," kata Dong-hyun. 

Acara penandatanganan kemitraan ini telah dilaksanakan di kantor pusat MAP di Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Amorepacific Group, Dong-hyun Bae dan CEO MAP Group, V.P. Sharma. 

Sponsored
Berita Lainnya