sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kemendag minta masyarakat tak beli kebutuhan pokok berlebihan

Sampai sekarang, harga kebutuhan bahan pokok rata-rata secara umum dalam kondisi normal.

Valerie Dante
Valerie Dante Rabu, 25 Mar 2020 15:58 WIB
Kemendag minta masyarakat tak beli kebutuhan pokok berlebihan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 240687
Dirawat 56889
Meninggal 9448
Sembuh 174350

Pemerintah memastikan akan memenuhi pasokan kebutuhan pokok untuk masyarakat. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Suhanto mengimbau, masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan pembelian berlebih di tengah krisis kesehatan akibat coronavirus atau Covid-19.

"Kami pastikan, pemerintah akan memenuhi pasokan bagi masyarakat apabila terjadi kekurangan komoditas bahan kebutuhan pokok," jelas Suhanto dalam pengarahan pers virtual di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (25/3).

Dia menjelaskan, dengan tidak melakukan pembelian berlebihan, akan ada keseimbangan supply dan demand baik di pasar maupun retail. "Masyarakat diminta tidak melakukan pembelian berlebihan, belanjalah sesuai kebutuhan," ucapnya.

Suhanto menegaskan pemerintah berkomitmen menjaga keseimbangan supply dan demand untuk kebutuhan barang pokok yang diperlukan masyarakat.

Sponsored

"Beberapa saat lagi, akan masuk bulan Ramadan, harapan kami, masyarakat Indonesia tidak akan dirisaukan dengan harga bahan pokok tinggi," lanjut dia.

Berdasar pantauan Kemendag, Suhanto menyebut, harga rata-rata nasional bahan pokok secara umum dalam kondisi normal. "Setiap hariĀ kami memantau harga beras, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, telur ayam, bawang merah, bawang putih, dan gula," tutur dia.

Berita Lainnya