sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pengguna KRL diimbau tak bicara melalui ponsel selama di kereta

Operasional KRL tetap sesuai dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 26 Mei 2020 11:05 WIB
Pengguna KRL diimbau tak bicara melalui ponsel selama di kereta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 75699
Dirawat 36455
Meninggal 3607
Sembuh 35638

Operasional KRL pada Selasa (26/5) kembali normal melayani penumpang. Meski begitu, operasional KRL tetap sesuai dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Mulai Selasa 26 Mei 2020, KRL kembali melayani pengguna sesuai jam operasional selama masa PSBB ini, yaitu pukul 06.00-18.00 WIB dengan jadwal pemberangkatan KA pertama dari wilayah penyangga Jakarta mulai pukul 05.00 WIB," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Anne Purba, di Jakarta, Selasa (26/5).

Para penumpang atau pengguna jasa, tetap diwajibkan untuk selalu menggunakan masker, mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, dan memanfaatkan fasilitas wastafel tambahan yang ada di stasiun untuk cuci tangan dengan air mengalir dan sabun sebelum dan sesudah naik KRL.

"Sebagai upaya tambahan untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain protokol kesehatan dan jaga jarak, PT KCI juga mengimbau para pengguna KRL untuk tidak bicara secara langsung maupun melalui telepon genggam selama berada di dalam kereta," ujarnya.

Sponsored

"Hal ini mengingat penularan virus corona adalah melalui droplet atau cairan yang dapat ke luar dari mulut dan hidung saat kita batuk, bersin, maupun berbicara," ungkapnya.

Dengan masih berlakunya PSBB di wilayah Jakarta dan sekitarnya, KCI pun mengajak semua pihak untuk mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah agar tidak tertular Covid-19. Pasalnya, risiko terjangkit terbilang masih tinggi.

Berita Lainnya