sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penjelasan Dirut Garuda terkait penggunaan face shield

Penggunaan face shield merupakan APD pelengkap atau tambahan dan tidak menggantikan masker yang saat ini telah digunakan.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Sabtu, 20 Jun 2020 18:41 WIB
Penjelasan Dirut Garuda terkait penggunaan face shield
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 115056
Dirawat 37618
Meninggal 5388
Sembuh 72050

PT Garuda Indonesia Tbk. memastikan seluruh awak kabin menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan. Penerapan tersebut sesuai standar yang telah ditetapkan regulator untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang maupun awak kabin yang bertugas.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, perusahaan juga melengkapi APD penunjang lainnya, seperti face shield dan apron sekali pakai bagi awak kabin ketika menyajikan makanan kepada penumpang.

Penjelasan ini sekaligus membantah informasi yang ramai diperbincangkan di sosial media terkait awak kabin Garuda Indonesia yang akan menggunakan masker sebagai pengganti face shield.

“Kami terus meningkatkan kualitas fasilitas dan layanan pada seluruh lini operasional, khususnya yang berkaitan langsung dengan penumpang. Rencana penggunaan face shield oleh awak kabin pada prinsipnya merupakan APD pelengkap atau tambahan dan tidak menggantikan masker yang saat ini telah digunakan," ujar Irfan dalam siaran resmi, Sabtu (20/6).

Sponsored

Irfan mengatakan, perusahaan terus melakukan evaluasi terhadap penggunaan kelengkapan APD bagi awak kabin yang paling sesuai dan aman digunakan selama penerbangan. APD itu juga tetap memberikan kenyamanan dan keleluasaan berinteraksi dengan pengguna jasa. Penggunaan APD juga tetap mengacu pada aspek regulasi dan safety yang berlaku. 

Memasuki era new normal ini, Irfan menegaskan, perusahaan bergerak adaptif mengoptimalkan kualitas layanan serta secara konsisten menjalankan protokol kesehatan guna menjaga kepercayaan dan minat pengguna jasa untuk kembali merencanakan perjalanan menggunakan layanan transportasi udara.

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Minggu, 02 Agst 2020 16:26 WIB
Berita Lainnya