sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penjualan ritel April meningkat, IHSG naik ke zona hijau

Rilis data penjualan retail April yang lebih tinggi dari periode sebelumnya memberikan katalis positif bagi pergerakan IHSG hari ini. 

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 10 Jun 2021 17:17 WIB
Penjualan ritel April meningkat, IHSG naik ke zona hijau

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,99% ke level 6.107 pada perdagangan Kamis (10/6).

Tercatat, sebanyak 24,5 miliar saham ditransaksikan dengan nilai Rp12 triliun. Sebanyak 267 saham naik ke zona hijau dan 201 saham turun ke zona merah.

Investor asing tercatat membukukan jual bersih senilai Rp44 miliar di seluruh pasar dan beli bersih senilai Rp239 miliar di pasar reguler. Saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), dan PT Astra International Tbk. (ASII) menjadi tiga saham yang paling banyak dibeli asing di pasar reguler.

Riset penutupan Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan, dari dalam negeri, rilis data penjualan retail April yang lebih tinggi dari periode sebelumnya memberikan katalis positif bagi pergerakan IHSG hari ini. 

Sponsored

"Hal ini seiring dengan ekspektasi pelaku pasar terhadap membaiknya daya beli masyarakat pada kuartal II-2021, dengan momentum lebaran, serta berbagai program stimulus dari pemerintah menjadi pemicu terhadap pemulihan tersebut," tulis Pilarmas Sekuritas. 

Sementara, di satu sisi, larangan mudik menjadi penghambat pada pemulihan sektor makanan serta minuman.

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Sabtu, 12 Jun 2021 08:10 WIB
Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Jumat, 11 Jun 2021 07:19 WIB
Berita Lainnya