sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ramai bank digital, BCA sebut tetap akan layani nasabah konvensional

BCA berkomitmen akan memberikan berbagai produk untuk nasabah.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 30 Jun 2021 13:54 WIB
Ramai bank digital, BCA sebut tetap akan layani nasabah konvensional

Berbagai perbankan di Tanah Air saat ini berlomba-lomba menghadirkan bank digital untuk menjangkau lebih banyak nasabah generasi muda. Dengan disrupsi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyampaikan, tetap akan melayani nasabah yang masih menggunakan layanan perbankan konvensional.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memastikan, tetap akan mempertahankan layanan bank konvensional, meskipun pihaknya akan meluncurkan bank digital pada Juli mendatang.

"Tidak semua customer kami milenial. Kami mau tidak mau harus menyediakan berbagai produk sesuai kesenangan nasabah. Yang penting kami user friendly," kata Jahja, Rabu (30/6). 

Dia melanjutkan, pihaknya tetap akan menyediakan layanan terbaru dan modern bagi nasabah, dengan tidak meninggalkan nasabah lama. 

Sponsored

Hingga saat ini, kata dia, BCA masih melayani SMS banking dan internet banking. Menurutnya, masih ada ribuan nasabah BCA yang menggunakan SMS maupun internet banking.

Apalagi, kata Jahja, untuk memindahkan nasabah yang terbiasa menggunakan internet banking, ke mobile banking cukup susah dilakukan. Hal ini karena nasabah telah terbiasa menggunakan layanan tersebut. 

"Ini masalah kebiasaan. Mau enggak mau, kalau mau user friendly harus menyediakan segala-galanya untuk nasabah," ujarnya. 

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid