sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rilis laporan keuangan membaik, IHSG dibuka menguat 0,26%

Rilis laporan keuangan semester I-2021 emiten yang mayoritas membaik setelah Covid-19 tahun lalu akan menjadi katalis positif bagi IHSG.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 30 Jul 2021 09:01 WIB
Rilis laporan keuangan membaik, IHSG dibuka menguat 0,26%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,26% ke level 6.136 pada perdagangan Jumat (30/7).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, bursa Wall Street ditutup menguat pada akhir perdagangan Kamis, didorong oleh prospek kenaikan pendapatan perusahaan, dan data ekonomi AS pada kuartal II-2021 yang menunjukkan pemulihan ke tingkat pra pandemi.  

Ekonomi AS tumbuh solid pada kuartal kedua, menempatkan tingkat produk domestik bruto di atas puncak prapandemi, tetapi, laju pertumbuhan PDB lebih lambat dari yang diperkirakan para ekonom.

Dengan meningkatnya inflasi dan kekhawatiran bahwa inflasi yang lebih tinggi tidak akan bersifat sementara seperti yang diharapkan, fokus pada hari Jumat adalah pada indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi.

Sponsored

Dennies memperkirakan IHSG bergerak menguat. Menurutnya, pergerakan masih minim sentimen dari data ekonomi. Investor juga masih akan mengantisipasi kasus Covid-19 yang kembali naik. 

Sementara riset harian Samuel Sekuritas menyebut, IHSG berpotensi menguat hari ini, seiring dengan penguatan bursa global dan rilis laporan keuangan.

"IHSG diperkirakan menguat seiring dengan penguatan bursa global dan rilis keuangan kuartal II-2021 emiten yang mayoritas membaik setelah Covid-19 tahun lalu," tulis Samuel Sekuritas.

Berita Lainnya