sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sah, Auric Digital jadi pengendali baru Matahari Department Store

Auric Digital membeli 32% total saham perusahaan, atau setara dengan 840,77 juta saham dari total modal disetor dan ditempatkan penuh.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Sabtu, 17 Jul 2021 09:36 WIB
Sah, Auric Digital jadi pengendali baru Matahari Department Store

Auric Digital Pte. Ltd. resmi menjadi pemegang saham pengendali baru PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF), setelah membeli 32% total saham perusahaan, atau setara dengan 840,77 juta saham dari total modal disetor dan ditempatkan penuh perseroan. 

Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store Miranti Hadisusilo mengatakan, pada tanggal 5 Mei 2021, Auric mengeluarkan pernyataan penawaran tender sukarela atau voluntary tender offer (VTO) kepada para pemegang saham perseroan, dengan periode penawaran terhitung sejak tanggal 4 Juni 2021, sampai 3 Juli 2021.

"Auric mengumumkan mereka telah menjadi pemegang saham baru perseroan sejak 14 Juli 2021," kata Miranti dalam keterbukaan informasi BEI, yang dikutip Alinea.id, pada Sabtu (17/7).

Sebagai informasi, Auric merupakan suatu perusahaan yang didirikan di Singapura berdasarkan hukum negara Singapura. Auric merupakan perusahaan dengan kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang investasi.

Sponsored

Adapun sebelum Auric menjadi entitas pengendali perseroan, perseroan tidak memiliki pihak yang baik secara langsung
maupun tidak langsung menjadi pengendali perseroan, sesuai dengan yang dimaksud dalam POJK 9/2018. 

"Auric tidak memiliki hubungan afiliasi dengan pihak pengendali perseroan sebelumnya," ujarnya.

Adapun berdasarkan prospektus, setelah berakhirnya periode penawaran tender sukarela, Auric Digital juga akan membeli 139,82 juta saham LPPF dari Greater Universal Ltd. dan 125,97 juta saham dari OUE Investment Pte. Ltd. Kedua saham tersebut mewakili 10,12% dari seluruh saham LPPF, sehingga Auric akan menguasai maksimal 1,31 miliar saham atau setara 50,12%.

Berita Lainnya