sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sebanyak 13 juta wajib pajak telah lapor SPT tahunan

Jumlah itu di bawah target sebesar 18 juta

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Jumat, 23 Okt 2020 11:52 WIB
Sebanyak 13 juta wajib pajak telah lapor SPT tahunan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo, menyampaikan, sebanyak 13 juta wajib pajak (WP), baik orang pribadi maupun badan telah melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak 2020.

"Penyampaian SPT Tahunan di tahun 2020 mengalami peningkatan dari sekitar 12,8 juta di tahun 2019. Tahun ini dapat mencapai di angka sekitar 13 juta,” katanya dalam acara Spectaxcular via daring, Jumat (23/10).

Meskipun tidak terjadi peningkatan signifikan dan jauh dari target 18 juta WP, menurutnya, pertumbuhan tersebut tergolong menggembirakan lantaran berlangsung di tengah pandemi coronavirus baru (Covid-19).

Karenanya, Suryo mengapresiasi kesadaran para WP yang telah melaporkan SPT tahunannya. "Dan harapan besar kami, adalah meningkatkan kepatuhan perpajakannya."

Sponsored

Dirinya menambahkan, Ditjen Pajak akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah senantiasa hadir di tengah situasi krisis yang melanda dengan berbagai insentif yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan ekonomi warganya.

"Kami gunakan platform yang kami miliki untuk terus menyampaikan cerita kepada masyarakat, bahwa pemerintah melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi nasional dan wajib pajak dapat memanfaatkan insentif yang diberikan pemerintah," ucapnya.

Berita Lainnya