sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Segera IPO, Lion Air mulai roadshow pekan depan

Roadshow akan dimulai di Jakarta dan berlanjut ke Singapura, Hong Kong, dan beberapa kota di Eropa dan Amerika Serikat.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Minggu, 26 Jan 2020 11:56 WIB
Segera IPO, Lion Air mulai roadshow pekan depan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Maskapai penerbangan swasta Lion Air yang rencananya akan melantai di bursa tahun ini, dikabarkan akan melakukan roadshow untuk melihat appetite dari para investor pekan depan. 

Dilansir dari Reuters, maskapai yang memiliki 112 pesawat terbang ini akan memulai roadshow pekan depan di Jakarta. Kegiatan ini akan berlanjut ke Singapura, Hong Kong, dan beberapa kota di Eropa dan Amerika Serikat.

Dua sumber Reuters mengatakan Lion Air tak menargetkan berapa jumlah dana yang akan diraih. Tetapi, Lion Air diharapkan mampu menghimpun dana lebih dari US$500 juta atau setara dengan Rp6,2 triliun. 

Penawaran perdana saham alias Initial Public Offering atau IPO maskapai berlogo singa terbang ini, kemungkinan terjadi pada kuartal I-2020. Penawaran saham perdana Lion Air ini dilakukan setahun setelah kecelakaan salah satu pesawatnya yang menggunakan Boeing 737 MAX. 

BNP Paribas dan Morgan Stanley dikabarkan menjadi pemimpin untuk aksi korporasi Lion Air ini. 

Seorang juru bicara Lion Air maupun pihak dari BNP Paribas dan Morgan Stanley, belum mau berkomentar terkait rencana ini.

Pada Oktober 2019, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gde Nyoman Yetna mengatakan Lion Air telah menyampaikan dokumen mereka ke BEI. Perusahaan akan menggunakan tahun buku Juni 2019 untuk IPO dan terdaftar dalam pipeline IPO BEI per Oktober 2019 melalui PT Lion Mentari.

Adapun dalam daftar pipeline IPO BEI setelahnya, Lion Air meminta pembatasan informasi kepada BEI.

Sponsored
Berita Lainnya