sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sekarang mitra Kioson sediakan layanan pos

mitra Kioson bisa menambah penghasilan dengan menyediakan layanan pos. Melalui pola Agenpos dan Mitra Kiosan

Cantika Adinda
Cantika Adinda Selasa, 13 Feb 2018 13:07 WIB
Sekarang mitra Kioson sediakan layanan pos

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama untuk meluncurkan Kios-Pos. Setelah penandatanganan kerajasama ini, mitra Kioson bisa menambah penghasilan dengan menyediakan layanan pos. Melalui pola Agenpos dan Mitra Kiosan dalam sistem logistik PT Indonesia.  

Direktur Utama Kioson Jasin Halim mengatakan pola tersebut memudahkan konsumen e-ecommerce di berbagai pelosok Indonesia mengirimkan barangnya. "Bagi Kioson, ini bisa memperkuat penjualan mitra kami di dunia digital,” kata dia seusai penandatanganan kerjasama dengan PT Pos Indonesia, Selasa (2/13) di Jakarta.

Selama ini, Indonesia masih terkendala dalam kurangnya jangkauan yang luas dari penyelenggara bisnis jasa kurir. Pengalaman PT Pos di bidang logistik tentunya tidak perlu lagi diragukan. Sehingga bisa menjadi peluang bisnis tambahan untuk para mitra Kiosan.

Pada saat ini  Agenpos memberikan sejumlah pelayanan antara lain jasa kurir, penjualan produk-produk Pos Indonesia seperti layanan jasa kurir yaitu pengiriman surat, paket, layanan jasa keuangan (Pospay), serta penjualan perangko dan materai.

Kerja sama ini diharapkan dapat membangun rasa percaya dan menarik minat masyarakat terhadap layanan e-commerce . Melalui 4.500 kantor pos serta 5.000 agen pos milik PT Pos Indonesia yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, infrastruktur logistik Kioson diperkirakan akan semakin kuat.

Sementara Direktur Informasi dan Teknologi PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan kerjasama tersebut sesuai dengan Paket Kebijakan Jilid 14 tentang e-commerce yang telah dicanangkan pemerintah. 

"Kami selektif memilih mitra yang terpercaya, mempunyai potensi bisnis jangka panjang dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Kioson telah memiliki 30.000 mitra yang tersebar di Indonesia," ujarnya.

Kerjasama dengan Kioson juga bisa memberdayakan mitra pelaku usaha mikro lewat berbagai layanan terpadu bersama Pos Indonesia. Apalagi PT Pos Indonesia mengemban misi menjadi tulang punggung utama bisnis e-commerce di Indonesia. Karenanya, harus selektif memilih mitra terpercaya, mempunyai potensi bisnis jangka panjang dan tentunya memberi manfaat bagi masyarakat.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid