sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Soal Jiwasraya, Erick sebut harapan DPR dan pemerintah sama

Namun, dirinya enggak membocorkan isi rapat dengan dewan.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 29 Jan 2020 21:50 WIB
Soal Jiwasraya, Erick sebut harapan DPR dan pemerintah sama
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Komisi VI DPR meminta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memprioritaskan perlindungan terhadap para nasabah PT Asuransi Jiwasaraya (Persero). Permohonan disampaikan saat keduanya rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/1).

Gayung bersambut, kata berjawab. Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan, pihaknya juga memiliki keinginan serupa. "Bagaimana kami mulai memberikan solusi atau langkah awal pada Maret," ucapnya usai rapat bersama Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR, beberapa saat lalu.

Rapat panja akan berlangsung beberapa kali. Namun, dia enggan menjelaskan langkah awal yang didiskusikan pada rapat tertutup hari ini. "Kalau terlalu detail, itu bukan domain semua pihak," ujarnya.

"Yang penting, perlindungan nasbah dan langkah solutif untuk nasabah akan dilakukan. Dan itu, salah satunya di Maret. Yang penting, nasabah dapat kepastian. Itu saja," tuturnya.

Meski demikian, Erick mengungkapkan, pihaknya tengah membentuk anak usaha anyar. Namanya Jiwasraya Putra. Ini merupakan upaya Kementerian BUMN untuk menyelamatkan perusahaan pelat merah tersebut.

Anak usaha itu sengaja dibentuk. Agar bisa dijual dan mendapatkan dana segar. Sehingga, menopang keuangan Jiwasraya.

Sementara, Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko, mengatakan, pencarian investor untuk Jiwasraya Putra sedangkan berproses. Namun, sudah mendapatkan komitmen bisnis dari empat BUMN.

"Sedang due diligence akhir dari investor. Ada empat investor dari internasional dan ada lokal juga," katanya.

Sponsored

Sementara, dirinya enggan menyebutkan nilai valuasi Jiwasraya Putra. Kilahnya, dalam proses pencarian partner strategis.

Berita Lainnya