logo alinea.id logo alinea.id

Startup pemasaran properti UrbanAce akan raih pendanaan Seri A

Platform pemasaran properti UrbanAce akan meraih pendanaan pada pertengahan 2019 untuk ekspansi ke sejumlah kota Indonesia.

Laila Ramdhini
Laila Ramdhini Senin, 24 Jun 2019 14:20 WIB
Startup pemasaran properti UrbanAce akan raih pendanaan Seri A

PT Puncak Properti Solusindo melalui platform UrbanAce akan meraih pendanaan Series pada semester II-2019. Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Ronny Wuisan mengatakan pendanaan Series A tersebut akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi bisnis di beberapa kota di Indonesia.

Ronny mengatakan pendanaan terbaru ini merupakan lanjutan dari Angel Investment dan Seed Investment yang telah didapatkan UrbanAce pada 2017 dan 2018. Pada dua tahun tersebut, UrbanAce melakukan testing stage bagi UrbanAce.

“Selama tahun-tahun tersebut, kami banyak melakukan aksi online dan offline, penandatanganan kerja sama dengan pengembang properti nasional dan internasional, serta meraih penjualan hingga ratusan miliar rupiah,” jelas Ronny dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (24/6).

Ronny mengatakan dana yang diperoleh tersebut akan digunakan untuk memperluas bisnis UrbanAce di beberapa kota besar yang ada di Indonesia di tahun mendatang.

Menurut Ronny, pada 2020, perusahaan akan secara penuh beroperasi di Jabodetabek dan melebarkan sayap ke beberapa kota besar di Indonesia.

Dengan target masuk ke dalam jajaran enam besar agen properti di Indonesia, Ronny meyakini UrbanAce akan mampu ekspansi dalam kancah properti nasional pada tahun depan.

“Kami siap membuka beberapa galeri di kota-kota besar di Indonesia. Itu adalah cara kami untuk bisa membuat UrbanAce lebih dikenal di Indonesia. Selain itu, kami juga akan menambah lebih banyak Ambassador dan memulai promosi secara besar-besaran,” ujar Ronny.

UrbanAce mencatat hasil penjualan lebih dari 300 unit proyek properti selama tahun 2017 dan 2018. Hingga pertengahan 2019, omzet yang diraih UrbanAce mencapai US$39 juta atau sekitar Rp568 miliar.

Sponsored

UrbanAce juga menjadi platform dengan koleksi properti baru terbesar di Indonesia dengan 215 proyek. Selain itu, UrbanAce juga tercatat telah memiliki lebih dari 1.000 orang yang mendaftar menjadi agen atau Ambassador.