sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Suprajarto menolak jadi Dirut BTN

Direktur Utama BTN Suprajarto yang ditunjuk pada RUPSLB, menolak jabatan barunya.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 29 Agst 2019 20:11 WIB
Suprajarto menolak jadi Dirut BTN
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 563.680
Dirawat 80.023
Meninggal 17.479
Sembuh 466.178

Hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Tabungan Negara (BTN) yang mengganti Direktur Utama Maryono dengan mantan Direktur Utama BRI Suprajarto, ditolak oleh Suprajarto. 

Suprajarto mengatakan dirinya memilih mundur dari hasil keputusan RUPSLB tersebut. 

"Atas penetapan tersebut saya tak menerima keputusan tersebut dan memilih mengundurkan diri dari keputusan RUPSLB," kata Suprajarto di Jakarta, Kamis malam (29/8).

Suprajarto melanjutkan, dirinya baru mengetahui ihwal pengangkatan dirinya menjadi Direktir Utama BTN sore ini setelah mendengar kabar dari media. 

"Saya sendiri baru tahu setelah membaca media. Saya tak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini, apalagi musyawarah," ujar Suprajarto. 

Suprajarto pun mengatakan setelah mundur dari hasil RUPSLB BTN, dirinya akan berlibur sejenak. Mengenai langkah selanjutnya, Suprajarto mengaku akan memikirkan lagi hal tersebut. 

"Saya enggak pernah ada persoalan dengan Menteri BUMN karena saya profesional. Saya juga enggak mau berandai-andai kalau misalnya nanti dialihkan jadi direktur utama BUMN lain," tutur Suprajarto. 

Berbeda dengan pernyataan Suprajarto, Deputi BUMN Gatot Trihargo ditemui pada sore ini mengatakan pihaknya telah melalukan komunikasi dengan Suprajarto. 

Sponsored

"Kalau (Suprajarto) menolak, sebagai bawahan, ya seperti mas mbak semuanya nolak penugasan bagimana? Ini masalah penugasan oleh pimpinan, ini soal apakah mau menunaikan tugas atau tidak," kata Gatot di Menara BTN, Kamis (28/9).

Gatot pun menjelaskan dengan ditetapkannya hasil RUPSLB BTN, sesuai dengan Undang-Undang BUMN, otomatis Suprajarto tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama BRI. 

Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Kasak-kusuk posisi staf khusus menteri

Kasak-kusuk posisi staf khusus menteri

Kamis, 03 Des 2020 16:21 WIB
Berita Lainnya