sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tokopedia jadi mitra e-commerce resmi PON XX Papua

Tokopedia akan memberikan diskon hingga 80%, cashback hingga Rp300.000, giveaway produk olahraga hingga Rp3 juta dan berbagai promo lainnya.

Silvia Ng
Silvia Ng Jumat, 01 Okt 2021 18:54 WIB
Tokopedia jadi mitra <i>e-commerce</i> resmi PON XX Papua

Tokopedia menjadi mitra niaga-el (e-commerce) resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. Upaya ini sebagai komitmen perusahaan teknologi berjargon #SelaluAdaSelaluBisa itu mendukung talenta terbaik bangsa, termasuk di bidang olahraga untuk mencapai prestasi.

“Lewat kolaborasi dengan Panitia Besar PON XX Papua, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan terhadap para atlet dan kontingen lain yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tanpa harus keluar rumah," ucap AVP of Business Tokopedia, David Kartono, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/10).

Tokopedia berharap, dukungan tersebut dapat mendorong lebih banyak lagi talenta-talenta terbaik negeri yang berprestasi hingga ke level dunia atau internasional.

Pada kesempatan sama, Koordinator Revenue PON XX Papua, Vera Parinussa, mengapresiasi kolaborasi tersebut. "Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini."

Tokopedia menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX berlangsung, yang diharapkan membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk produksi usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) lokal.

Selain itu, juga ada diskon hingga 80%, cashback hingga Rp300.000, giveaway produk olahraga hingga Rp3 juta, dan berbagai promo menarik lainnya.

David menyatakan, sederet program untuk mendukung PON XX ini dilakukan demi menumbuhkan optimisme dan semangat kebangsaan lewat olahraga, khususnya di tengah pandemi.

“Tren olahraga melesat selama pandemi. Matras senam, pakaian olahraga, serta alat olahraga yang dapat digunakan di rumah menjadi produk olahraga paling diburu masyarakat dalam kategori olahraga di Tokopedia selama kuartal II-2021,” ungkapnya.

Sponsored

Di sisi lain, Tokopedia memberikan panggung kepada UMKM lokal, termasuk yang berasal dari Papua, untuk merajai di negeri sendiri dan berkontribusi pada perekonomian digital.

Belanja termurah milik Marice adalah contoh UMKM Papua yang turut memanfaatkan ekosistem Tokopedia dalam menjangkau lebih dari 100 juta pengunjung aktif bulanan Tokopedia. Sementara itu, Kios Mentari milik Patria Ismalinda mengalami peningkatan omzet hampir dua kali lipat berkat Mitra Tokopedia.

Berita Lainnya
×
tekid