sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bank Mandiri harap dana simpanan dan FBI meningkat dari transformasi digital

Sebagai sosialisasi transformasi ini, BMRI membagikan promo cashback hingga 50% untuk setiap transaksi via scan QR pada 19 Maret 2021.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 18 Mar 2021 17:13 WIB
Bank Mandiri harap dana simpanan dan FBI meningkat dari transformasi digital

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) melalui kampanye mandiri digital, terus berupaya meningkatkan transaksi nasabah secara online. Salah satunya adalah melalui peningkatan fitur produk dan layanan online, yang dapat diakses nasabah melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Aplikasi Livin’ by Mandiri merupakan update terkini dari transformasi digital Bank Mandiri di segmen retail yang terus disempurnakan, sehingga menjadi channel digital andalan nasabah. Dengan tingkat pemanfaatan kanal online hingga lebih dari 95% dibandingkan kantor cabang, Livin’ by Mandiri akan terus dikembangkan menjadi super app yang mampu menangani mayoritas layanan transaksional dan nontransaksional Bank Mandiri, bahkan menjangkau produk perusahaan anak dan ekosistem digital.

Saat ini Livin’ by Mandiri telah menghubungkan nasabah kepada lebih dari 1.800 jaringan pembayaran, termasuk e-commerce dan platform fintech, dengan berbagai fitur unggulan. Fitur tersebut seperti pembayaran dengan scan QRIS, ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment), pengajuan pinjaman berbasis kartu kredit untuk nasabah tertentu (power cash), serta top-up dan update saldo mandiri e-money.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan, Livin’ by Mandiri menjadi salah satu aplikasi dengan jangkauan akses pembayaran terluas di tanah air, mulai dari layanan utilitas, pembayaran e-commerce, pendidikan, top up e-wallet, hingga layanan pembayaran pajak ataupun kewajiban rutin lainnya.

"Saat ini, fitur favorit pada aplikasi Livin’ by Mandiri adalah transaksi transfer yang mendominasi lebih dari 50% dari total frekuensi transaksi bulanan di aplikasi," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (18/3). 

Fitur lain yang menjadi unggulan aplikasi ini, lanjutnya, adalah pembayaran dengan scan QR yang bisa dipakai di lebih dari 5 juta merchant di seluruh Indonesia. 

Menurut Sunarto, hanya dalam waktu tiga bulan sejak dirilis, frekuensi transaksi sudah menembus ratusan ribu transaksi. Dia menilai hal ini adalah pencapaian yang cukup menggembirakan.

Demikian pula dengan fitur pengajuan pinjaman berbasis kartu kredit (power cash) serta ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment), yang diharapkan dapat menjadi fitur pilihan nasabah. 

Sponsored

Power cash kami sediakan kepada beberapa nasabah terpilih secara pre-approved, sehingga pencairan dana pinjaman bisa dilakukan melalui proses yang simpel, langsung di aplikasi Livin' by Mandiri,” ujarnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Desember 2020, kata Sunarto, hanya dalam waktu kurang lebih dua bulan, sebesar 20% dari total portofolio power installment dan 25% power cash saat ini datang dari aplikasi Livin’ by Mandiri.

Sedangkan fitur top up dan update saldo mandiri e-money menjadi fitur yang juga diunggulkan, karena sangat membantu nasabah dalam penggunaan kartu mandiri e-money. 

Dengan kelengkapan fitur tersebut, Sunarto berharap, Livin’ by Mandiri akan mampu berkontribusi signifikan pada pencapaian target-target bisnis perseroan tahun ini, seperti peningkatan dana simpanan dan pendapatan berbasis jasa atau fee base income.

"Sebagai bentuk sosialisasi atas kehadiran Livin’ by Mandiri, kami juga menawarkan program promo berupa cashback sampai dengan 50% untuk setiap transaksi pembayaran melalui scan QR di merchant tertentu, menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Promo ini berlaku pada 19 Maret 2021,” tuturnya.

Berita Lainnya