sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Transjakarta mulai setop layanan khusus tenaga medis

Layanan TRS Transjakarta beroperasi per April 2020.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 29 Jun 2020 13:13 WIB
Transjakarta mulai setop layanan khusus tenaga medis
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 72347
Dirawat 35349
Meninggal 3469
Sembuh 33529

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) secara bertahap akan menyetop layanan khusus bagi tenaga medis (TRS). Dilakukan seiring beroperasinya transportasi publik pada kenormalan baru (new normal).

"Maka, beberapa rute layanan TRS tersebut kini sudah terlayani. Sehingga, Transjakarta mengistirahatkan armada yang melayani beberapa rute tersebut," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, via keterangan tertulis, Senin (29/6).

Layanan TRS beroperasi per April 2020 guna memudahkan mobilitas tenaga medis penangan coronavirus baru (Covid-19) saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pada tahap awal, penyetopan dilakukan pada empat dari 19 rute. Mencakup TRS 2 (Poris Plawad-Blok M), TRS 6 (Bogor-Jatinegara RS Premiere), TRS 7 (Bulak Kapal-Summarecon Bekasi-Blok M), dan TRS 8 (Bekasi Timur-RSUD Tebet-Puskesmas Setiabudi).

Sponsored

Armada TRS yang disetop nantinya dipakai membantu mobilitas warga yang mulai beraktivitas. Namun, Nadia menegaskan, penyetopan mempertimbangkan perkembangan situasi dan kondisi.

Karenanya, tenaga rumah sakit yang menjadi pelanggan dianjurkan beralih ke moda transportasi umum yang mulai beroperasi.

Berita Lainnya