sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tri targetkan konsolidasi dengan Indosat selesai April 2021

Kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian kerja sama berupa memorandum of understanding (MoU) untuk konsolidasi.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Rabu, 03 Feb 2021 17:58 WIB
Tri targetkan konsolidasi dengan Indosat selesai April 2021
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Vice President Director PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) M Danny Buldansyah mengatakan, proses merger antara Tri dengan Indosat Ooredoo sudah masuk pada tahap bertukar data, dan ditargetkan pada April tahun ini selesai.

"Kami sudah menunjuk konsultan masing-masing dan mulai bertukar data. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum akhir April. Kalau bisa dipercepat lebih baik lagi," katanya dalam Alinea Forum, Rabu (3/2).

Danny mengatakan, kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian kerja sama berupa memorandum of understanding (MoU) untuk konsolidasi kedua perusahaan di dalam satu pintu. 

Dia pun menegaskan, kedua perusahaan telah berkomitmen menjalankan isi perjanjian kerja sama tersebut, untuk menjalankan proses konsolidasi di antara kedua belah pihak. 

"Kedua pemegang saham sama-sama tahu keduanya perusahaan kelas dunia, kalau sudah MoU bukan untuk gagal dong, bukan tanda tangan main-main terus bubar. Keduanya berkomitmen untuk menindaklanjuti MoU tersebut," ujarnya.

Dengan konsolidasi ini, diharapkan akan membawa keuntungan yang lebih besar bagi kedua perusahaan baik dari sisi profitabilitas maupun benefit lainnya.

"Kalau tantangannya banyak. Ini dua perusahaan yang berdiri sendiri-sendiri dan akan bersatu. Diharapkan ketika bersatu ada sinergi yang bawa keuntungan. Satu tambah satu bukan dua tetapi harapannya empat atau lima," ucapnya.

Namun demikian, dia menyadari untuk merealisasikan harapan tersebut tidaklah mudah. Untuk itu, kedua belah pihak akan membicarakan persoalan teknis peralihan dan skema bisnis ke depan setelah proses administrasi dan regulasi selesai.

Sponsored

"Kami berharap konsolidasi terjadi secepatnya baik secara regulasi dan administrasi comply semua. Baru kami ngomong setelah comply," tuturnya.

Berita Lainnya