sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Usai beli saham Tempo, Paytren bidik media lain

Setelah membeli 5% saham Tempo.co, Paytren yang dimiliki oleh Ustadz Yusuf Mansur akan membidik kerja sama dengan media lain.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 09 Agst 2018 00:32 WIB
Usai beli saham Tempo, Paytren bidik media lain
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 24749
Dirawat 16802
Meninggal 1496
Sembuh 6240

Setelah membeli 5% saham Tempo.co, Paytren yang dimiliki oleh Ustadz Yusuf Mansur akan membidik kerja sama dengan media lain.

PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) pemilik aplikasi PayTren berinvestasi kepada anak usaha PT Tempo Inti Media Tbk., yakni PT Info Media Digital yang mengelola portal berita Tempo.co.

Investasi PayTren kepada Tempo.co bernilai Rp27,3 miliar, dengan membeli 152.881 lembar atau setara dengan 5% saham. Ini adalah bagian dari pendanaan seri D Tempo.co.

Founder PayTren Yusuf Mansur menjelaskan kerja sama investasi antara PayTren dengan Tempo.co ini telah disepakati dengan itikad baik dan secara jujur akan mematuhi sepenuhnya prinsip-prinsip independensi media serta Good Corporate Governance (GCG) dan etika bisnis.

Dia menambahkan, kerja sama ini dapat menambah pengetahuan pengguna PayTren melalui koneksi Tempo.co. "Iya (beli) saham, tapi nanti Januari start-nya. Saya memilih investasi di Tempo, ya demen aja. Orang-orangnya dari dulu, positif sama saya. Saya juga pengen warga PayTren tambah pinter dengan terkoneksi dengan Tempo. Jadi, bukan cuma urusan duit," jelas Yusuf Mansur saat dihubungi Alinea.id, Rabu (8/8).

Yusuf Mansur menjelaskan PayTren semangat untuk membawa diri dan masyarakat agar ikut serta memiliki Tempo.co. "Enggak ditawarin saja, kita harus nanya. Bisa enggak ikut memiliki? Apalagi ditawari dan itu memang bisa dibeli ya bismillah," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk berinvestasi di media lain. "Berminat dong. Kayak bola, ke semua liga. Ini, ke semua media," ungkapnya.

Direktur Eksekutif Tempo.co Burhan Solihin menjelaskan PayTren dan Tempo.co akan saling berkolaborasi untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada kedua belah pihak dan bangsa Indonesia.

Sponsored

Dia menjelaskan saat ini pengguna Paytren sudah 3 juta orang. Sedangkan, pembaca Tempo.co sudah 34 juta orang per bulan. 

Burhan menyampaikan, jika terjadi kerja sama itu akan menjadi kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Paytren bisa lebih besar lagi dan penggunanya lebih banyak lagi, demikian pula Tempo.co.

"PayTren akan mendukung untuk membantu bersama-sama mengembangkan bisnis Tempo.co untuk menjadi media yang menyajikan berita dan informasi yang terpercaya dan mudah diakses oleh masyarakat," pungkasnya.

Berita Lainnya