sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Waskita Realty gandeng BTN sediakan KPR bunga rendah

Konsumen Waskita Realty akan mendapat KPR dengan bunga 5% dari BTN.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 12 Sep 2019 17:19 WIB
Waskita Realty gandeng BTN sediakan KPR bunga rendah

PT Waskita Karya Realty menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan bunga spesial dan berbagai kemudahan lainnya.

Direktur Konsumer Banking Bank BTN Budi Satria mengatakan kerja sama ini akan memberikan beberapa keuntungan bagi konsumen berupa bunga 5% pada tahun pertama, down payment mulai dari 5%, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya provisi, bebas biaya apraisal, dan diskon asuransi jiwa.

"Program ini berlaku untuk produk properti yang ditawarkan Waskita Realty yang berlokasi di Medan, Tangerang, dan Jakarta," kata Budi di Menara BTN, Jakarta, Kamis (12/9).

Budi melanjutkan, dari kerja sama ini BTN yakin dapat menambah angka realisasi KPR/KPA hingga Rp1 triliun per bulan. Sebelumnya, BTN juga telah melakukan hal yang sama dengan PT PP Properti dan Perum Perumnas.

Sinergi antar dua perusahaan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh Direktur Konsumer Banking Bank BTN Budi Satria dan Finance & Human Capital Director PT Waskita Karya Realty Feri Purwandi Seno, Kamis (12/9), di Menara Bank BTN, Jakarta Pusat. Dalam PKS tersebut, hadir pula Executive Vice President Non-subsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar dan jajaran direksi PT Waskita Karya Realty.

Dalam PKS ini, produk properti Waskita Realty yang ditawarkan adalah apartemen Vasaka The Reiz Condo (TRC) sebanyak 600 unit yang berada di Medan, Vasaka Nines sebanyak 447 unit yang berada di Tangerang, dan Vasaka Solterra sebanyak 521 unit yang berada di Jakarta.

Finance and Human Capital Director Waskita Realty Feri Purwansi Seno mengatakan telah menjual beberapa unit dari masing-masing apartemen yang ditawarkan tersebut. Untuk Vassaka Solterra, Feri mengatakan, Waskita Realty telah menjual 80% unitnya dan menargetkan hingga akhir tahun ini terjual 100%.

"Untuk TRC Medan sampai akhir tahun kami akan habiskan stoknya sebanyak 100 unit. Sementara untuk Nines, kami akan membuka penjualan untuk tower kedua," ujar Feri.

Sponsored

Feri melanjutkan, kerja sama dengan BTN ini dapat meningkatkan kinerja pemasaranWaskita Realty tahun ini, sekaligus menjaga performa bisnis perseroan yang moncer di tahun 2018. Sebab, sepanjang tahun lalu Waskita Realty berhasil membukukan pre-sales sebesar Rp696 miliar.  

Kemudian, laba bersih Waskita Realty juga meningkat 32,2% menjadi Rp168,462 miliar pada 2018 dibanding pada 2017 sebesar Rp127,42 miliar. Total aset perusahaan juga mengalami peningkatan sebesar 38,8% menjadi Rp4,29 triliun pada 2018 dari sebelumnya sebesar Rp3,09 triliun pada 2017.