logo alinea.id logo alinea.id

Beri Solskjaer waktu

Roy Keane, eks kapten MU, menilai Solskjaer masih butuh waktu untuk membentuk tim.

Alika Naila Putri
Alika Naila Putri Selasa, 01 Okt 2019 11:08 WIB
Beri Solskjaer waktu

Ole Gunnar Solskjaer belum mampu mengangkat Manchester United ke level seharusnya baik di kancah domestik maupun Eropa. Roy Keane, eks kapten MU, menilai Solskjaer masih butuh waktu untuk membentuk tim.

MU sebenarnya mengawali Liga Inggris musim 2019/2020 dengan sangat manis setelah mengalahkan Chelsea empat gol tanpa balas. Tapi setelah itu, MU lebih banyak meraih hasil seri dan kalah. Terbaru, MU bermain imbang 1-1 dengan Arsenal.

Setelah pertandingan melawan Arsenal, Setan Merah, julukan MU, berada di urutan 10 dengan hanya meraup sembilan poin, start terburuk mereka dalam 30 tahun.

Melihat kondisi ini, Roy Keane tidak mau menyalahkan Solskjaer. Keane yang bermain untuk MU periode 1993-2005 mengatakan sahabatnya itu perlu waktu untuk membentuk tim.

"Saya pikir ia brilian, pria jujur yang baik. Saat ini kerja keras, namun ada enam atau tujuh pemain muda sedang mempelajari cara mereka," kata Keane kepada Sky Sports yang dikutip Reuters, Selasa (1/10).

Yup, MU di era Solskjaer memang banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda tampil di tim utama. Sebut saja Tahith Chong, Mason Greenwood, Angel Gomes, James Garner. Mereka tidak hanya tampil di liga Inggris tapi dipercaya juga bermain di Liga Europa.

Keane mengakui semua tidak sabar ingin MU seperti dulu, bikin banyak gol dan meraih kemenangan. "Tapi Anda harus memberi dia (Solskjaer) waktu."

Saat ini, MU krisis penyerang setelah ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Lini depan mereka hanya ada Anthony Martial, Marcus Rashford, Daniel James, dan Greenwood. Martial masih dibekap cedera.

Sponsored

Keane yakin manajemen MU akan mendukung Solskjaer untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari atau musim depan.

Sepak bola Sepak bola
Julius Abner Azel
Julius Abner Azel
Cara buzzer bekerja dan alarm bahaya di baliknya

Cara buzzer bekerja dan alarm bahaya di baliknya

Selasa, 15 Okt 2019 20:42 WIB
Riwayat Stasiun Gambir, dahulu jadi tumpuan

Riwayat Stasiun Gambir, dahulu jadi tumpuan

Senin, 14 Okt 2019 21:28 WIB
Denny Siregar: Saya bekerja tanpa komando

Denny Siregar: Saya bekerja tanpa komando

Sabtu, 12 Okt 2019 07:57 WIB