sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kabar buruk dan baik MU jelang lawan Liverpool

Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10). MU punya kabar baik dan buruk menjelang laga itu.

Alika Naila Putri
Alika Naila Putri Rabu, 16 Okt 2019 10:43 WIB
Kabar buruk dan baik MU jelang lawan Liverpool

Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10). MU punya kabar baik dan buruk menjelang laga itu.

Kabar buruknya adalah David de Gea, kiper utama klub berjuluk Setan Merah itu, mengalami masalah dengan otot paha saat membela Timnas Spanyol melawan Swedia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2022.

Ini tentu kabar tidak sedap bagi MU, karena selama ini De Gea selalu menjadi andalan di mistar gawang. Apalagi lawan yang akan mereka hadapi di akhir pekan ini adalah pemuncak sementara di papan klasemen.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer akan melihat kondisi De Gea sampai Jumat. Andai De Gea positif tidak fit, Ole mungkin akan menurunkan kiper pelapis Sergio Romero.

Itu kabar buruknya. Tapi juga ada kabar baik dari MU. Pemain-pemain yang dalam beberapa laga tidak tampil karena cedera dan masalah lainnya, sebut saja Anthony Martial, Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Victor Lidelof, dan Luke Shaw, dikabarkan semakin fit.

Ole belum bisa memastikan siapa saja dari lima nama itu yang akan masuk line up melawan Liverpool. Pria Norwegia itu tentu berharap kembalinya mereka ke lapangan akan mengakhiri tren buruk MU.

Dari delapan kali pertandingan di Liga Inggris, MU sudah tiga kali kalah, hanya dua kali menang, sisanya seri. Di kompetisi lainnya, hasil yang didapat MU juga tidak terlalu bagus.

Jauh berbeda dengan Liverpool yang selalu menang hingga pekan kedelapan Liga Inggris musim ini.

Sponsored
Manchester United Manchester United
Sepak bola Sepak bola
Julius Abner Azel
Julius Abner Azel