sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tingkatkan inovasi pola asuh, 500 pendidik Klaten ikuti pelatihan “isi piringku”

“Melalui pelatihan ini diharapkan para pendidik menjadi lebih kreatif dan inovatif untuk mencerdaskan generasi penerus Kabupaten Klaten,”

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Senin, 25 Apr 2022 16:28 WIB
Tingkatkan inovasi pola asuh, 500 pendidik Klaten ikuti pelatihan “isi piringku”

Sebanyak 500 pendidik di Kabupaten Klaten mengikuti pelatihan isi piringku, sekolahku dan rumahku, program edukasi gizi dan pola asuh anak. Pelatihan tersebut digelar untuk membekali para pendidik agar dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam mencerdaskan putra putri, generasi penerus bangsa.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para pendidik menjadi lebih kreatif dan inovatif untuk mencerdaskan generasi penerus Kabupaten Klaten,” ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani, Sabtu (23/4).

Dilansir dari klatenkab.go.id, Sri Mulyani menjelaskan terdapat beberapa peraturan daerah (perda) dan peraturan bupati (perbup) yang menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Klaten mendorong serta meningkatkan kualitas generasi muda di Kabupaten Klaten.

“Diharapkan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah tersebut dapat mempermudah dan memperkuat seluruh pihak untuk memperbaiki gizi anak-anak serta memberikan pendidikan yang terbaik di Kabupaten Klaten,” jelas Sri Mulyani.

Sponsored

Sri Mulyani juga mendorong sinergitas antara orang tua, guru serta puskesmas terdekat untuk menciptakan kualitas gizi yang baik.

“Perlu adanya sinergi yang baik antara orang tua, guru dan puskesmas terdekat untuk menciptakan kualitas gizi yang baik bagi anak-anak. Kita selaku pemerintah daerah terus mendukung dan mendorong program tersebut agar terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Resourceful Parenting Indonesia (RPI), dr.Andyda Meliala, menyebut pelatihan tersebut akan berlangsung selama 6 bulan dan diharapkan semoga para pendidik yang mengikuti pelatihan dapat meningkatkan kualitas gizi serta menambah semangat dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Berita Lainnya