sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

90.974 anak di Pandeglang terima imunisasi campak rubella

Imunisasi ini akan menyasar 90.974 anak dengan rentang usia 9-59 bulan tanpa melihat status imunisasi yang telah diterima sebelumnya.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Selasa, 02 Agst 2022 09:53 WIB
90.974 anak di Pandeglang terima imunisasi campak rubella

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mulai menggencarkan imunisasi campak rubella di wilayahnya. Imunisasi ini akan menyasar 90.974 anak dengan rentang usia 9-59 bulan tanpa melihat status imunisasi yang telah diterima sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan ini dilakukan bersamaan dengan momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Acara yang digelar pada 1 Agustus hingga 14 September 2022 tersebut sebagai upaya pemerintah menutup kesenjangan imunitas kesehatan di masyarakat dampak dari pandemi COVID-19.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, kami harapkan dukungan semua pihak terkait sehingga sukses pelaksanaan BIAN di Pandeglang," kata Dewi dalam keterangannya, Senin (1/8).

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, susksesnya BIAN harus didasari oleh kemauan seluruh stakeholder untuk menjaga kesehatan anak. Seluruh lapisan masyarakat harus bergerak masif melakukan imunisasi kepada anak agar masa depan mereka cerah. Sehingga, ia meminta camat, kepala desa hingga jajaran swasta membantu pemerintah dalam menyukseskan BIAN.

Sponsored

"Saya mengimbau kepada semua jajarak kesehatan, para camat, kepala desa, akademisi dan jajaran swasta untuk bersama mensukseskan BIAN," katanya.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid