sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

ART desak Pemda cairkan dana bantuan gempa Sulteng 

Saya mendesak kepada pemerintah Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong dan Kota Palu agar segera menyalurkan dana bantuan sebesar Rp1,9 T

Adrian Alexander
Adrian Alexander Selasa, 18 Feb 2020 19:50 WIB
ART desak Pemda cairkan dana bantuan gempa Sulteng 

Anggota DPD RI, Abdul Rachman Thaha mendesak empat pemerintah kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah (Sulteng) agar segera menyalurkan dana hibah dari Kementerian Keuangan sebesar Rp 1,9 triliun untuk korban gempa.

"Saya mendesak kepada pemerintah Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong dan Kota Palu agar segera menyalurkan dana bantuan sebesar Rp1,9 Triliun itu," tegas Pria yang akrab disapa ART tersebut dalam keterangannya di Jakarta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA

    Seperti diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan dana hibah sebesar Rp 1,9 triliun untuk korban gempa Sulteng dan dana tersebut berasal dari Kementerian Keuangan.

    ART mengaku mendengar informasi bahwa alasan belum disalurkannya bantuan tersebut karena adanya ketakutan dari dari pemerintah kabupaten dan kota tersebut terkait mekanisme penyaluran bantuan. Menurut ART, alasan tersebut tidak jelas dan mengada-ada.

    Sponsored

    "Jika alasannya seperti itu, sangatlah tidak masuk akal," ujar Senator asal Sulteng tersebut.

    ART pun mengingatkan, jika ada upaya penyelewengan dari oknum atau kelompok terkait dana bantuan tersebut, akan segera berhadapan dengan aparat penegak hukum.

    "Jika ada kesengajaan atau penyelewengan, saya akan kejar dan siap-siap berhadapan dengan aparat kepolisian, kejaksaan dan KPK," tegas ART.

    Gempa Gempa
    BNPB BNPB
    Palu Palu
    ART ART
    Alika Naila Putri
    Alika Naila Putri