sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Maksimalkan pembangunan, ASN Pemprov Banten ikut uji kompetensi di LAN

Al Muktabar mengapresiasi LAN atas dukungan dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Pemprov Banten.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Jumat, 06 Jan 2023 09:34 WIB
Maksimalkan pembangunan, ASN Pemprov Banten ikut uji kompetensi di LAN

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengikuti uji kompetensi di Assesment Center Lemabaga Administrasi Negara (LAN) pada Selasa-Kamis (3-5/1). Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, uji kompetensi dilakukan untuk memastikan kemampuan ASN agar pembangunan di Banten berjalan maksimal.

“Hal itu untuk mendapatkan ASN yang benar-benar mampu mengimplementasikan semua program pembangunan yang ditargetkan baik oleh Pemda maupun pemerintah pusat,” kata Al Muktabar, Kamis (4/1).

Al Muktabar menjelaskan, uji kompetensi merupakan satu amanat peraturan perundang-undangan dalam rangka pemetaan kompetensi manajerial dan teknis ASN di lingkungan Pemprov Banten dan beberapa hal terkait dengan evaluasi kinerja.

“Semua basis evaluasi itu kita serahkan kepada lembaga independen untuk mengetahui secara terukur dan objektif, dalam rangka melihat apa saja yang sudah dilakukan dan harus dilakukan sesuai dengan tugas dan kewenanganya masing-masing,” tuturnya.

Sponsored

Lebih lanjut, Al Muktabar mengapresiasi LAN atas dukungan dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Pemprov Banten.

“Khususnya penguatan skema birokrasi di Provinsi Banten,” pungkasnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid