sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Berdaya Srikandi Kota Parepare jadi finalis kompetisi inovasi pelayanan publik

Kepala DPKP Kota Parepare, Wildana mengatakan, Berdaya Srikandi Oleh Srikandi masuk dalam kategori

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Senin, 20 Jun 2022 10:05 WIB
Berdaya Srikandi Kota Parepare jadi finalis kompetisi inovasi pelayanan publik

Berdaya Srikandi Oleh Srikandi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare lolos menjadi finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Parepare, Wildana mengatakan, Berdaya Srikandi Oleh Srikandi masuk kategori kelompok khusus bersama tiga Kota lainnya di Indonesia. Empat Kota ini termasuk Parepare terpilih jadi finalis dari 98 Kota se-Indonesia.

“Alhamdulillah inovasi Parepare, Berdaya Srikandi Oleh Srikandi lolos jadi finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022. Bersama tiga Kota lainnya, Parepare lolos masuk dalam kategori kelompok khusus dari sekian puluh Kota yang ada di Indonesia,” kata Wildana, dikutip Senin (20/6).

Wildana menjelaskan, Berdaya Srikandi Oleh Srikandi merupakan terobosan dalam bentuk  pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan melalui metode pendekatan edukatif-fasilitatif terintegrasi.

Sponsored

Menurut Wildana, Pemberdayaan masyarakat untuk memanfaatkan dan mengelola sumber daya yang tersedia. Tujuannya agar perempuan secara aktif dalam usaha ekonomi produktif sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Lebih lanjut, Wildana menambahkan, capaian ini berkat dukungan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang terus mendorong jajarannya untuk berinovasi.

“Pak wali kota selalu menekankan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Alhamdulillah, inovasi Parepare, Berdaya Srikandi Oleh Srikandi kembali masuk menjadi finalis Top Inovasi Pelayanan Publik untuk kelompok khusus,” pungkasnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid