sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BPBD Gowa evakuasi korban longsor di Jalan Poros Malino

Bersama tim gabungan, BPBD juga terus menyisir lokasi kejadian untuk memastikan adanya korban lainya di lokasi longsor.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Kamis, 17 Nov 2022 15:11 WIB
BPBD Gowa evakuasi korban longsor di Jalan Poros Malino

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa mengevakuasi korban yang tertimbun material longsor di Jalan Poros Malino, Kecamatan Parangloe, Kamis (17/11). Bersama tim gabungan, BPBD juga terus menyisir lokasi kejadian untuk memastikan adanya korban lainya di lokasi longsor.

"Sementara ada empat korban meninggal dunia akibat longsor yang sudah ditemukan," ujar Kepala BPBD Gowa, Iksan Parawansa.

Iksan menjelaskan, empat korban ditemukan di lokasi berbeda-beda. Ada yang di dalam mobil hingga di dalam rumah sekitar tebing.

"Ada korban yang meninggal kena longsor saat melintas ada juga warga sekitar yang rumahnya terdampak longsor," katanya.

Iksan menjelaskan, longsor diduga terjadi mulai Rabu (16/11) malam hingga dini hari akibat hujan deras seharian yang menerjang Gowa.  Sementara ini pihaknya dibantu BPBD Sulsel hingga Tim SAR Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih melakukan pencarian.

“Tim masih melakukan proses pencarian. Masih ada korban juga yang belum ditemukan," sambungnya.

Sementara itu, Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, pihaknya bersama BPBD Gowa juga tengah memberishkan material longsor dari jalan.

Abdul juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap fenomena alam. Menurutnya, cuaca ekstrem masih terus berlangsung, sehingga potensi bencana susulan bisa saja terjadi.

Sponsored

"Sebagai antisipasi, BNPB mengimbau kepada masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah setempat agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan dari potensi bencana susulan yang dapat dipicu oleh faktor cuaca," ujarnya.

Berita Lainnya
×
tekid