sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dinkes Kaltim: Belum ada laporan terindikasi Hepatitis Akut

Dinkes Kaltim menyatakan hingga saat ini belum ada laporan terindikasi penyakit Hepatitis Akut.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Senin, 09 Mei 2022 16:02 WIB
Dinkes Kaltim: Belum ada laporan terindikasi Hepatitis Akut

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan hingga saat ini belum ada laporan terindikasi penyakit Hepatitis Akut. Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Kaltim, Masitah meminta masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut.

"Sesuai laporan dari rumah sakit belum ada yang terindikasi Hepatitis. Mohon doanya agar Kaltim terhindar dari sebaran penyakit ini," tegas Masitah, Minggu (8/5).

Masitah menjelaskan, belum ada bukti tanda perkembangan penyakit Hepatitis Akut di Kaltim. Karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan pelbagai informasi yang beredar.

Lebih lanjut, Masitah mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai gejala awal, seperti diare, mual, muntah, sakit perut, dan dapat disertai demam ringan. Menurutnya, jika muncul gejala awal, segera bawa pasien ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

Sponsored

"Kita harapkan masyarakat tidak panik. Begitu juga perkembangan Covid-19, masyarakat tetap waspada dan jaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya.

Berita Lainnya