sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anggota DPRD Pati imbau petani dan pemkab sinergi hadapi kemarau

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Narso memberi imbauan kepada petani melakukan tindakan antisipatif dalam rangka memasuki musim kemarau.

Tim copywriter
Tim copywriter Jumat, 28 Jul 2023 14:19 WIB
Anggota DPRD Pati imbau petani dan pemkab sinergi hadapi kemarau

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Narso memberi imbauan kepada masyarakat khususnya para petani untuk melakukan tindakan antisipatif dalam rangka memasuki musim kemarau. Salah tindakan antisipatif yang direkomendasikan untuk para petani di Kabupaten Pati ialah dengan menanam tanaman yang sesuai dengan musimnya. 

Hal tersebut ia sampaikan sebagai salah satu rekomendasi agar para petani mampu memutuskan menanam tanaman yang dapat memberikan manfaat dan keuntungan. Sehingga dapat menghindari kerugian.

”Saya mengimbau agar para petani mampu mengantisipasi dampak positif di musim kemarau dengan menanam tanaman yang sesuai dengan musimnya”, ujarnya saat memberikan keterangan, Kamis (27/7).

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada instansi atau dinas terkait, yakni Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati untuk turut berpartisipasi aktif memberikan penyuluhan berkelanjutan kepada petani di Kabupaten Pati.

Sponsored

”Penyuluhan berkelanjutan ini dilakukan agar petani tidak salah langkah dalam proses pengolahan lahan”, tutur politisi PKS tersebut.

Narso juga menilai, faktor cuaca menjadi hal yang sangat berpengaruh pada hasil pertanian. Sehingga, diperlukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya gagal panen akibat perubahan cuaca.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid