sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Empat Mahasiswa UIN Jakarta Dikabarkan Hilang

Empat orang Mahasiswa UIN yang ikut demonstrasi depan Gedung DPR/MPR diciduk dan tidak diketahui keberadaannya sampai sekarang

Adrian Alexander
Adrian Alexander Rabu, 25 Sep 2019 13:31 WIB
Empat Mahasiswa UIN Jakarta Dikabarkan Hilang

Pasca aksi demonstrasi menolak sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) di Gedung DPR/MPR, sebanyak empat mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dikabarkan hilang. Keempat mahasiswa UIN yang dikabarkan hilang tersebut antara lain Firman Ihsan Mawardi, Dody Kurniawan, Solehudin dan Ijas.

"Empat orang Mahasiswa UIN yang ikut demonstrasi depan Gedung DPR/MPR diciduk dan tidak diketahui keberadaannya sampai sekarang," bunyi siaran tertuis yang diterima Rabu (25/9/2019).

BACA JUGA

    Sementara itu, LBH Jakarta membenarkan bahwa hingga kini masih ada beberapa mahasiswa yang ikut dalam aksi demonstrasi di DPR/MPR belum diketahui kabarnya. 

    "Iya ada beberapa. Tapi kita masih verfikasi dan validasi," kata Muhammad Rasyid Ridha saat dikonfirmasi.

    Sponsored

    Sebelumnya, ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya aksi menolak pengesahan RUU KUHP, revisi UU KPK, dan RUU Pertanahan.

    Aksi yang semula berjalan damai berakhir ricuh setelah pendemo mulai memperlihatkan aksi anarkis dengan cara merangsek kawat berduri untuk masuk ke dalam komplek Gedung DPR/MPR RI.

    Jokowi Jokowi
    Demonstrasi Demonstrasi
    Mahasiswa Mahasiswa
    RUU KPK RUU KPK
    RUU KUHP RUU KUHP
    UIN Jakarta UIN Jakarta
    Adrian Alexander
    Adrian Alexander