sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Amankan mudik, Pemkab Gowa dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2022

Kepolisian Resor (Polres) Gowa melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam Operasi Ketupat 2022.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Senin, 25 Apr 2022 15:01 WIB
Amankan mudik, Pemkab Gowa dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2022

Kepolisian Resor (Polres) Gowa melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam Operasi Ketupat 2022. Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, Operasi Ketupat 2022 merupakan wujud sinergitas Polri bersama lintas sektoral untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam Perayaan Idulfitri 1443 Hijriah.

“Operasi Ketupat 2022 Wujud Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H,” kata pria yang kerap disapa Karaeng Kio membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo saat pel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022, dikutip Senin (25/4).

Karaeng Kio menjelaskan, jajaran Pemkab Gowa yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2022 di antaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan DInas Kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Gowa, Tri Goffarudin mengatakan, pihaknya akan mendirikan pos pengamanan di jalur mudik dan akan diisi oleh personel gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sponsored

"Pos pengaman Ops Ketupat 2022 akan didirikan pada jalur mudik tahun ini, tidak ada penyekatan seperti tahun sebelumnya, namun mari kita saling menjaga untuk tetap patuh prokes menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman,” tuturnya.

Berita Lainnya