sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tingkatkan kualitas, Pemkab Kukar beri bantuan Rp100 juta untuk pesantren

Bantuan untuk Pesantren ini untuk menopang kualitas pendidikan di pesantren dengan pembinaan akhlak, pembimbingan moralitas, dan mentalitas.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 28 Apr 2022 14:45 WIB
Tingkatkan kualitas, Pemkab Kukar beri bantuan Rp100 juta untuk pesantren

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyerahkan bantuan Program 1 Pesantren Rp 100 juta untuk Pondok Pesantren An Nur Al-Ikhlas Loa Janan, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Selasa (26/4). Bantuan ini diberikan untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitas sarana dan prasaranan pesantren.

"Bantuan untuk Pesantren ini untuk menopang kualitas pendidikan di pesantren dengan pembinaan akhlak, pembimbingan moralitas, dan mentalitas spiritual," ujarnya dikutip dari prokom.kukarkab.go.id.

Rendi menegaskan program ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Kukar dalam melaksanakan proyek strategis pembangunan melalui program Kukar Berkah yang merupakan program dedikasi Kukar Idaman (Inovatif, Daya Saing dan mandiri).

"Ini merupakan bentuk spirit dan semangat bersama dalam membangun daerah yang kita cintai. Pemkab Kukar melalui Visi-Misi Kukar Idaman, memuat 23 program dedikasi Kukar Idaman," pungkasnya

Sponsored

Dalam kesempatan itu, Rendi juga menjelaskan Pemkab Kukar menyediakan beasiswa Kukar Idaman untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda Kukar menyambut Ibu Kota Negara.

Berita Lainnya