sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Manfaatkan masa liburan, Pemkab Kukar buka gerai vaksinasi di objek wisata

Pemkab Kukar tetap melaksanakan vaksinasi masal yang akan ditempatkan di masing-masing objek wisata.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 28 Apr 2022 14:43 WIB
Manfaatkan masa liburan, Pemkab Kukar buka gerai vaksinasi di objek wisata

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menggenjot capaian vaksinasi dengan membuat gerai di objek wisata. Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, mengatakan gerai vaksinasi ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin sembari liburan.

“Meski libur hari raya idul fitri, Pemkab Kukar tetap melaksanakan vaksinasi masal yang akan ditempatkan di masing-masing objek wisata,” kata Sekda Kukar, Sunggono, usai menggelar Rakor Satgas Covid-19 terkait vaksinasi menjelang hari libur Idul Fitri 1443H, Rabu (27/4).

Dikutip dari kukarpaper.com, teknis dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini akan diatur masing-masing kecamatan yang memiliki lokasi wisata. Nantinya, pihak kecamatan berkoordinasi dengan  instansi terkait berkenaan dengan persiapannya.

“Secara teknis akan diatur oleh masing-masing kecamatan yang memiliki tempat wisata dengan kolaborasi instansi terkait dalam menyiapkan gerai vaksin," terangnya.

Sponsored

Sunggono meminta semua jajaran camat yang memiliki objek wisata diwilayahnya maupun tidak ada wisatanya tetap membuat dan menyerahkan jadwal vaksinasi. Nantinya, jadwal tersebut dikolaborasikan dengan jadwal tenaga kesehatan yang akan bertugas pada masing-masing gerai vaksinasi. Hal ini untuk memudahkan pembagian tenaga kesehatan yang akan bertugas.

“Saya minta semua camat baik yang ada lokasi objek wisatanya maupun tidak ada objek wisata harus membuat jadwal vaksinasi. Sementara yang tidak ada objek wisata tetap membuat jadwal vaksinasi berkala dan disampaikan paling lambat esok hari,” pintanya.

Berita Lainnya