sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Libur lebaran telah usai, Pemkab Kukar pastikan pelayanan publik berjalan normal

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, memastikan pelayanan publik berjalan normal.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 10 Mei 2022 16:24 WIB
Libur lebaran telah usai, Pemkab Kukar pastikan pelayanan publik berjalan normal

Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di hari pertama dan kedua masuk kerja setelah libur lebaran mencapai 100%. Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, memastikan pelayanan publik berjalan normal.

"Tingkat kehadiran 100 persen, melihat apel kemarin dan pantauan kami ke OPD-OPD. Pelayanan publik pekan pertama setelah libur ini langsung normal dan sebenarnya di Kukar sendiri itu kita tidak ada pembatasan atas aktivitas ASN," imbuhnya.

Sunggono meminta ASN Pemkab Kukar memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Ia mengatakan Pemkab Kukar tidak memberikan pengecualian pemberian pelayanan setelah libur panjang, sehingga aktivitas pelayanan ini tetap sama pada hari-hari jam kerja biasa.

"Tidak ada bedanya sama seperti biasa, tidak ada berkurang kualitas pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Sponsored

Sementara itu, Sub Koordinator Disiplin dan Penghargaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar, Kamalul Yakin, mengatakan pihaknya telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang menambah libur dari yang ditetapkan. Mulai dari sanksi ringan, sedang hingga berat tergantung pelanggaran yang dilakukan.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari masing-masing perangkat daerah,” ungkapnya.

Kamalul menjelaskan ASN Pemkab Kukar telah menjalani cuti bersama sejak 29 April dan 4-6 Mei 2022 dengan total libur mencapai 10 hari. Ini sesuai dengan aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) yang ditandatangani pada 7 April 2022.

Berita Lainnya