sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Pesawaran izinkan objek wisata buka selama libur Lebaran

Namun, pengelola harus melengkapi fasilitas protokol kesehatan dan menerapkan kuota maksimal pengunjung sebesar 20%.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 04 Mei 2022 12:04 WIB
Pemkab Pesawaran izinkan objek wisata buka selama libur Lebaran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mengizinkan objek pariwisata di wilayahnya buka saat libur Liburan. Namun, pengelola harus melengkapi fasilitas protokol kesehatan dan menerapkan kuota maksimal pengunjung sebesar 20%.

"Kami juga sudah ingatkan seluruh pengelola obyek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan, menyediakan satgas pandemi Covid-19 serta memenuhi sarana penunjang prokes," kata Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Yudiana dalam keterangannya, Rabu (4/5).

Yudiana mengatakan, pada hari kedua Lebaran kemarin, sejumlah wisatawan sudah mulai mengunjungi destinasi pantai, salah-satunya yakni Pantai Mutun, Kecamatan Padangcermin. Ia mengatakan, akses yang terjangkau dari pusat kota menjadi alasan banyak peminat untuk mengunjungi obyek wisata tersebut.

“Pesawaran memiliki potensi wisata yang besar, bentang alam yang indah mulai dari perbukitan hingga pesisir pantai, sehingga sangat layak untuk dikunjungi wisatawan yang sedang merayakan libur lebaran," sebutnya.

Sponsored

Yudiana menambahkan, selama ini destinasi wisata di Pesawaran tetap buka karena tidak ada instruksi penutupan.

"Saat ini juga pengunjung wisata masih pengunjung lokal, untuk wisatawan luar kota baru terlihat beberapa wisatawan saja," ujarnya.

Berita Lainnya