sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Bandar Lampung salurkan beras ke puluhan ribu warga miskin jelang Idulfitri

Pemkot pun menggandeng Baznas untuk mendata penerima yang tersebar di 20 kecamatan agar bantuan beras ini tepat sasaran.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Selasa, 26 Apr 2022 09:44 WIB
Pemkot Bandar Lampung salurkan beras ke puluhan ribu warga miskin jelang Idulfitri

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berupaya meringankan beban pangan masyarakat miskin jelang Idulfitri dengan menyalurkan bantuan berupa beras 5 kilogram kepada 24.000 warga. Pemkot pun menggandeng Baznas untuk mendata penerima yang tersebar di 20 kecamatan agar bantuan beras ini tepat sasaran.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung agar bersabar dan semoga pemerintah kota dapat beraktivitas menjalankan program agar masyarakat dapat merasakan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kota," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana di sela-sela peluncuran bantuan, Senin (25/4).

Selain itu, wali kota juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada pengurus Vihara Buddha Bhaisajyaguru Grha dan Yayasan Buddahayana Vidyalaya. Terdapat 750 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, garam, mie instan, terigu, dan kecap manis.

“Diimbau juga kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan supaya kita tetap aman dan bisa beraktivitas normal kembali dan sekolah tatap muka juga bisa berjalan untuk semua anak-anak di Bandar Lampung," katanya.

Sponsored

Sementara itu perwakilan pengurus Vihara, Nyanamaitri Mahastavira mengatakan, pembagian sembako dilakukan dalam rangka kepedulian kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga telah rutin dilakukan setiap tahun.

"Semoga bermanfaat dan semuanya sehat, lancar menyambut hari raya lebaran," katanya.

Berita Lainnya