sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Makassar buka lelang jabatan direksi BUMD

Danny menjelaskan Panitia seleksi lelang jabatan ini akan melibatkan eksternal Pemkot Makassar. Hal ini untuk menjaga transparansi.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Rabu, 11 Mei 2022 16:21 WIB
Pemkot Makassar buka lelang jabatan direksi BUMD

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membuka lelang jabatan direksi badan usaha milik daerah (BUMD) untuk mengantisipasi kekosongan kepemimpinan dan memastikan pelayanan BUMD berjalan lancar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan rencana lelang ini akan diumumkan pekan depan.

"Ini Mei sudah harus lelang. Sudah berakhir masa jabatan mereka. Harus dilelang. Saya kira minggu depan sudah harus diumumkan lelangnya," ujar Wali Kota Makassar yang biasa disapa Danny, Senin (9/5).

Danny menjelaskan Panitia seleksi lelang jabatan ini akan melibatkan eksternal Pemkot Makassar. Hal ini untuk menjaga transparansi proses seleksi

Posisi direksi BUMD yang akan dilelang yakni PD Parkir Makassar Raya, PDAM Makassar, PD Pasar, PD Terminal Makassar Metro, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dan Rumah Potong Hewan (RPH). Danny menyebut lelang ini akan dibuka untuk semua tingkatan direktur.

Sponsored

Danny mengatakan pihaknya menilai kinerja perusda selama dijabat pj direksi melalui laporan Tim Percepatan BUMD Makassar yang sebelumnya dibentuk untuk mengevaluasi. Menurutnya, hanya dua perusda yang berkinerja bagus selama enam bulan ini yakni PDAM dan RPH.

"PDAM sudah bagus banyak persoalan bisa selesai, RPH juga ya seperti itu ada plus minus-nya," pungkasnya.

Berita Lainnya