sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Makassar pusatkan takbir keliling di Pantai Losari

Pemerintah Kota Makassar akan memusatkan takbir keliling di anjungan Pantai Losari.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 28 Apr 2022 14:47 WIB
Pemkot Makassar pusatkan takbir keliling di Pantai Losari

Pemerintah Kota Makassar akan memusatkan takbir keliling di anjungan Pantai Losari. Maka dari itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda, Mohammad Syarief, mengimbau kecamatan dan kelurahan untuk meniadakan takbir keliling.

"Lomba takbir ini nantinya dilombakan per-kecamatan. Masing-masing perwakilan bakal mengumandangkan takbir dan akan dinilai," terangnya.

Takbir Keliling ini sengaja digelar secara terpusat karena kondisi yang dinilai belum memungkinkan.

"Takbir keliling itu ditiadakan karena kondisi belum memungkinkan," ujarnya.

Syarief mengharapkan tiap kecamatan diikuti 100 orang dan diikuti Ketua RT/RW. Apabila semua kecamatan berpartisipasi, diperkirakan akan ada 1.500-an orang yang mengikuti acara ini.

"Masing-masing perwakilan kecamatan ada. Tapi kita harapkan, yang ikut takbiran Ketua RT RW kalau mau bagus. Karena akan dinilai siapa yang bagus takbirannya," imbuhnya.

Para peserta juga dibebaskan berkreasi sesuai yang mereka inginkan. Syarief mengatakan pihaknya berharap para peserta memakai obor dan kelengkapan takbir lainnya

"Terserah mereka mau bawa bedug, mau bawa apa terserah mereka," pungkasnya.

Sponsored

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan pihaknya akan mengundang organisasi masyarkat (ormas) untuk berpartisipasi menggemakan takbir di Kota Makassar.

"Seluruh ormas saya undang, pawai saat pulang nda apa-apa. Tapi bukan pawainya yang dinilai. Tapi soal bagusnya suara," katanya.

Berita Lainnya