sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Parepare siapkan formulasi perhitungan kinerja untuk cairkan TPP ASN

Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan, setelah selesai memformulasikan perhitungan, TPP ASN bisa segera dibayarkan.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 11 Mei 2022 11:38 WIB
Pemkot Parepare siapkan formulasi perhitungan kinerja untuk cairkan TPP ASN

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan, tengah menyiapkan formulasi penghitungan yang akan dijadikan acuan pencairan tambahan penghasilan pegawai (TPP) aparatur sipil negara (ASN). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan, setelah selesai memformulasikan perhitungan, TPP ASN bisa segera dibayarkan.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama sudah ada kejelasan terkait TPP ini," kata Iwan, Senin (9/5).

Iwan menjelaskan, kendala pencairan TPP hanya soal teknis karena tidak adanya aplikasi e-kinerja. Namun pihaknya sudah mengutus tim yang ditugaskan untuk konsultasi ke BPKP soal pembayaran TPP yang akan dilaporkan ke Wali Kota Parepare.

"Mudah-mudahan besok atau lusa kalau pak wali sudah ada di Parepare. Kita akan lihat seperti apa petunjuk lebih lanjut," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Jamaluddin menegaskan, TPP bukannya tidak dibayar, hanya terkendala pada teknis cara penilaian kinerja.

"Kendala di penilaian kinerja bagaimana menghitungnya. Kalau sudah dapat formulasinya kita bayar," tegas dia.

Jamal menambahkan, Asisten II dan Inspektorat Parepare telah melakukan konsultasi ke BPKP Sulawesi Selatan sebagaimana arahan dari Wali Kota Parepare. Namun, diirnya belum mendapat informasi lengkap mengenai hasilnya.

"Iya sudah (konsultasi ke BPKP Sulawesi Selatan) tapi belum dilaporkan secara oleh tim yang dipimpin oleh Inspektorat dan Asisten II," pungkasnya.

Sponsored
Berita Lainnya