sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Parepare tingkatkan layanan perpustakaan daerah

Jenis layanan yang diberikan tidak hanya berupa koleksi buku melainkan wadah untuk beraktivitas.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 28 Jul 2022 13:53 WIB
Pemkot Parepare tingkatkan layanan perpustakaan daerah

Dinas Perpustakaan Parepare terus berbenah dan beradaptasi dalam perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menjadikan perpustakaan sebagai tempat aktivitas pengunjung. Sehingga jenis layanan yang diberikan tidak hanya berupa koleksi buku melainkan wadah untuk beraktivitas.

“Perpus saat ini sudah diarahkan menyediakan berbagai jenis layanan bukan hanya koleksi perpustakaan dalam bentuk buku akan tetapi telah berubah menjadi tempat aktivitas pengunjung,” kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan Parepare, Aminah Amin saat menerima kunjungan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Rabu (27/7).

Sejalan dengan Aminah, Ketua TP PKK, Erna Rasyid Taufan mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada di Perpustakaan Daerah milik Pemerintah Kota Parepare. Menurutnya, jendela ilmu itu adalah membaca, sehingga ia mendorong masyarakat jangan berhenti membaca.

“Sebab salah satu jendela ilmu itu adalah membaca. Saya berharap anak-anak di Kota Parepare jangan sampai berhenti membaca. Meskipun kantornya sederhana tapi ternyata koleksi dari perpustakaan kota kita cukup rapi dan nyaman,” terangnya.

Sponsored

Erna menekankan buku-buku di perpustakaan Kota Parepare sudah disortir sehingga hanya buku-buku dengani nilai positif yang disediakan.

"Buku-buku yang ada di Perpustakaan Kota sudah dipilah guna memberi dampak positif kepada pengunjung, tidak seperti di toko-toko buku pada umumnya,” katanya.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid