sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tingkatkan produktifitas pangan, Pemprov Kaltim salurkan bantuan benih ke Kab/Kota

Pemprov Kaltim menyalurkan bantuan tanaman pangan dan hortikultura ke kabupaten dan kota.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 02 Agst 2022 15:44 WIB
Tingkatkan produktifitas pangan, Pemprov Kaltim salurkan bantuan benih ke Kab/Kota

Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kalimantan Timur (Kaltim), Siti Farisyah Yana mengatakan pihaknya tengah berupaya meningkatkan produktifitas pangan untuk memenuhi kebutuhan. Demi mewujudkan hal ini, pihaknya menyalurkan bantuan tanaman pangan dan hortikultura ke kabupaten dan kota.

"Bantuan yang kita salurkan ke kabupaten dan kota sesuai pemanfaatan dan potensi lahan serta tanaman yang ingin dikembangkan, termasuk alsintan yang diberikan," terangnya.

Siti menyebut bantuan yang diberikan berupa benih, pupuk hingga alat mesin pertanian sangat penting guna mendorong kegiatan tanaman pangan dan hortikultura di daerah. Setidaknya, untuk tanaman pangan terdiri benih padi 200 ribu kg, pupuk 375 kg, Dolomit 600 kg, power thresher 7 unit, Kebi 2 unit dan traktor roda 4 satu unit.

Bantuan-bantuan ini dibagikan ke seluruh Kab/Kota meskipun tidak sama jenis bantuannya

Sponsored

"Pemerintah kabupaten dan kota, semoga juga melakukan bantuan bagi mendorong sektor pertanian secara luas," imbuhnya.

Situ juga menjelaskan pemenuhan tanaman pangan dan holtikultura merupakan upaya mengelola kebutuhan pangan di dalam daerah dan juga di ekspor. Ia menjelaskan pihaknya terus mengejar peningkatan produktifitas komoditas.

"Tentang bibit, kita juga coba supaya bersifat massal, untuk peningkatan eskpor contohnya pisang, selalu ada ekspor, nah kita coba tingkatkan," lanjutnya.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

Review Huawei Band 7, lebih tipis lebih ringan

Minggu, 14 Agst 2022 15:26 WIB

, : WIB
×
tekid