sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pulau Pahang Pesawaran masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Desa wisata binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran tersebut mampu mengalahkan 3.419 desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Selasa, 26 Apr 2022 09:07 WIB
Pulau Pahang Pesawaran masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Desa Pulau Pahawang di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran masuk 100 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa wisata binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran tersebut mampu mengalahkan 3.419 desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Masuk di 100 dari 3.419 Desa Wisata di seluruh Indonesia. Maju terus sampai Kurasi Penetapan di 50 Besar Desa Wisata Ajang ADWI 2022 Desa Wisata Pahawang. Wujudkan Desa Wisata yang Menarik, Berinovasi, Beradaptasi dan Berkolaborasi serta Berkelanjutan dan Berdaya Saing Global,” tulis akun resmi Dinas Pariwisata Pesawaran @disparpesawaran, Senin (25/4).

Bidang Pemasaran Pariwisata Pesawaran bersama Pejabat Fungsionalnya juga telah mengadakan diskusi program kerja dalam pembahasan persiapan Festival Pahawang 2022. Nantinya, festival tersebut untuk mendukung kegiatan kepariwisataan di desa wisata andalan tersebut.

Sementara itu, pengelola Desa Pulau Pahawang mengaku bangga dan bersyukur atas capaian ini. Mereka meminta dukungan dari seluruh elemen warga Pesawaran agar masuk ke 50 besar dalam ajang ADWI 2022.

Sponsored

“Alhamdulillah mohon doanya dan dukungannya agar selanjutnya lolos ke Tahap 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022,” tulis akun Instagram resmi Desa Pulau Pahawang @desapulaupahawang.

Sebagai informasi, ADWI 2022 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf.  Acara ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berdaya saing tinggi.

"Selamat! Kami ucapkan bagi desa wisata yang berhasil lolos. Kepada seluruh desa wisata yang Belum Lolos 100 Besar ADWI 2022 tetap terus tingkatkan Inovasi,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno di akun Instagram pribadinya @sandiuno.

Berita Lainnya