sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

SD hingga SMA di Pesawaran mulai terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100%

Meski kegiatan belajar-mengajar berjalan normal, siswa dan guru tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 11 Mei 2022 10:10 WIB
SD hingga SMA di Pesawaran mulai terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100%

Pembelajan Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100% di Kabupaten Pesawaran telah dimulai. Sekolah yang menerapkan PTM yakni dari jenjang SD hingga SMA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Pesawaran, Anca Martha Utama mengatakan, meski kegiatan belajar-mengajar berjalan normal, siswa dan guru tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker di area sekolah.

"Hari ini sekolah-sekolah sudah mulai melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasa, jam belajarnya juga sudah normal, kemudian anak-anak yang masuk juga sudah 100%," kata Anca dalam keterangannya, Selasa (10/5).

Anca mengatakan, pihaknya akan mendukugn PTM 100% dengan mengejar vaksinasi kedua bagi siswa dan guru. Hal tersebut untuk meningkatkan imunitas dan menciptakan herd immunity di lingkungan sekolah. Sehingga, PTM 100% ini tidak akan menciptakan klaster pendidikan dan memperluas penyebaran virus.

Sponsored

"Selain vaksinasi yang mampu menangkal penyebaran covid-19, penerapan prokes juga sangat penting apalagi di area sekolah, hal ini agar anak-anak murid kita terhindar dari paparan Covid," katanya.

Selain itu, Anca juga meminta orang tua lebih disiplin mengawasi jajanan anak-anaknya untuk mengantisipasi virus. Bila perlu, orang tua bisa membuatkan bekal untuk anaknya dibawa ke sekolah agar tidak jajan sembarangan.

"Sementara itu, orang tua juga memiliki kewajiban untuk menjaga anak-anak mereka mengkonsumsi jajanan yang tidak higienis, kalau bisa para orang tua ini membawakan bekal yang dikelola sendiri, agar bisa dipastikan untuk kebersihannya," pungkasnya.

Berita Lainnya