sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Masuk PPKM Level 1, Sekolah di Bandar Lampung siap gelar Pembelajaran Tatap Muka 100%

"Alhamdulillah kita level 1 lagi. Mulai besok kita coba PTM 100%. Nanti kita tinjau langsung," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 11 Mei 2022 09:15 WIB
Masuk PPKM Level 1, Sekolah di Bandar Lampung siap gelar Pembelajaran Tatap Muka 100%

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100% setelah wilayahnya masuk dalam PPKM level 1. Sekolah yang akan menerapkan PTM yakni tingkat SD hingga SMP.

"Alhamdulillah kita level 1 lagi. Mulai besok kita coba PTM 100%. Nanti kita tinjau langsung," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana di sela-sela Rapat Paripurna, Selasa (10/5).

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, Kasi Kelembagaan Pendidikan Dasar Disdik, Mulyadi mensosialisasikan pembelajaran tatap muka ke sekolah-sekolah. Pihaknya juga sudah memastikan kelengkapan fasilitas prokes sejak sebelum Lebaran. Ia juga telah bekerja sama dengan pembina sekolah membentuk tim khusus yang akan mengawasi penerapan prokes di sekolah-sekolah

"Jadi sebelum Lebaran sudah dipersiapkan protokol kesehatan oleh pihak sekolah. Nanti ada pengawas pembina sekolah dari Disdik yang turun," katanya.

Sponsored

Terkait dengan cakupan vaksinasi, Mulyadi menjelaskan sudah lebih dari 90% guru dan siswa di wilayahnya menerima vaksin. Sehingga, diharapkan kegiatan PTM 100% ini tidak akan menjadi masalah yang berarti.

"Guru dan siswa sudah divaksin lebih dari 90%, kalau pun ada yang belum divaksin berarti ada penyakit penyerta," pungkasnya.

Berita Lainnya