close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Sekda Kukar, Sunggono (Foto: kukarpaper.com)
icon caption
Sekda Kukar, Sunggono (Foto: kukarpaper.com)
Daerah
Jumat, 05 Mei 2023 11:09

Terima Bankeu Rp38 miliar, Pemkab Kukar prioritaskan bangun infrastruktur

Sekda Kukar, Sunggono, mengatakan Infrastruktur yang dibangun yakni jalan interkoneksi antar wilayah di Kaltim.
swipe

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) memastikan Bantuan Keuangan (Bankeu) Rp38 miliar dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) tahun 2023 bakal diprioritaskan untuk membangun infrastruktur. Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, mengatakan infrastruktur yang dibangun yakni jalan interkoneksi antar wilayah di Kaltim.

“Sebenarnya banyak yang kita ajukan, tapi hanya itulah yang terakomodasi,” kata Sunggono, dikutip dari kukarkab.go.id, Jumat (5/5).

Sunggono menjelaskan, Pemkab Kukar sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan Anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan (Dapil) Kukar untuk mengusulkan berbagai usulan prioritas pembangunan. Usulan tersebut kemudian diperjuangkan di DPRD Kaltim hingga dialokasikan melalui Bankeu.

Lebih lanjut, Sunggono memastikan bakal membuat usulan baru terkait pembangunan daerah pada APBD Perubahan 2023 dan APBD Murni 2024.

“Kami telah bertemu dengan DPRD untuk urusan Bankeu, dan kami akan membuat usulan baru untuk di APBD Perubahan 2023 dan APBD Murni 2024,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Reporter
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan